Kamis, 28 Mei 2015

SAFARI DAKWAH AMERIKA

Six days left!
Teman-teman yang budiman, insya Allah akhir pekan medatang akan ada dua hajatan besar bagi komunitas Indonesia, khususnya yang beragama Islam, di kota Bew York:
Jumat, 29 Mei 15:00 - 18:00 sore
Untuk pertama kalinya dalam sejarah komunitas Muslim Indonesia di luat negeri mengadakan seminar khusus tentang Islam di Nusantara. Kata Islam di Nusantara ini lebih identik kepada manusianya. Yaitu bagaimana orang-orang di Nusantara memahami dan mengamalkan ajaran Islam sehingga menampakkan wajah kenusantaraan. Wajah Nusantara yang kita maksud adalah wajah unik masyarakatnya yang (seharusnya) merangkul keragaman (diversity), sejalan dengan demokrasi (anti dictatorship), dan bercirikan modernitas (berkemajuan seiring kemajuan zaman).
Acara yang diprakarsai oleh Nusantara Foundation bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan PTRI New York ini akan menghadirkan pembicara, antara lain, Bpk Dahkan Iskan (wartawan senior Jawapos Group, mantan Menteri), Dubes Desra Percaya (Wakil Tetap RI untuk PBB), Dr. James B. Hoesterey, (Emory University), Dr. Chiara Formichi (Cornell University), dan Imam Shamsi Ali (an Interfaith activist).
Sekali lagi, detailnya sbb:
Day/date: Friday, 29 Mei 2015
Time: 15:00 to 18:00 pm
Venue: ECOSOC chamber UN New York
Untuk bisa masuk ke gedung PBB dan hadir di acara ini anda harus mendaftarkan nama di: Nusantara.foundation@yahoo.com


Sabtu, 30 Mei 2015: 16:00 - 22:00 pm
Sehari setelah acara besar di PBB Nusantara juga akan melangsungkan malam budaya Nusantara. Harapan kami di malam ini akan hadir minimal 400 anggota komunitas untuk menyemarakkan malam budaya tersebut.
Pada acara ini insya Allah akan tampil dari kondang yang populer, K.H Abdullah Gumnastiar atau yang lebih populer dengan sebutan Aa Gym. Juga akan hadir seorang Entertainer Muslim yang pepuler. Tapi juga tidak kalah pentingnya adalah pedesign pakaian Muslimah, ElZetta, akan menampilkan 24 karyanya dengan fashion show. Akan hadir beberapa model profesional untuk meragakan pakaian Muslimah ini. Tentu akan menjadi sebuah attraksi tersendiri.
Berikut details acara tersebut:
Day/date: Saturday, 30 Mei 2015
Time: 16:00 to 22:00 pm
Venue: 4W 43rd street Manhattan (btw 5&6 AV).

Acara ini gratis dan semua akan diterima dnegan lapang dada. Juga makan malam besar akan disajikan untuk seluruh peserta.
See you there! (Ust Ali Shamsi)

1 komentar: